Cerita Perempuan: Saat Aku Kehilanganmu, Suksesku Tak Ada Artinya Lagi




Oleh: Ellise

I’m going to lose you.

Boleh kita berencana, namun sebagai manusia kita tidak dapat mendapatkan kepastian akan semua hal yang telah kita rencanakan. Tidak mudah untuk menerima suatu kenyataan yang pahit di hidup ini.

Tidak ada arti sebuah karier yang sukses atau uang yang berlimpah disaat kita mendengar berita yang dapat membuat dunia hancur seketika. Di sini saya mengerti bahwa kita hidup hanya untuk sementara.

Tidak ada yang abadi di hidup ini. Semua yang yang kita miliki adalah suatu titipan. Simpanlah semua memori dan waktu berhargamu untuk orang-orang yang kamu hargai dan cintai sepenuhnya. Janganlah buang waktumu untuk menunda sesuatu yang penting.

Ironis memang pada saat kita mencintai dan dicintai, kita sadar bahwa kita juga dibutuhkan. Kenyamanan akan seseorang yang ada di hidup kita dapat membuat kita take someone we love for granted. Ini hanyalah human nature. Semua orang melakukan hal ini dan kita akan menyadarinya di saat kita kehilangan sosok berharga tersebut.

Selalu ada perpisahan di setiap pertemuan. Selalu ada air mata di akhir sebuah cerita yang telah usai.

Kejarlah semua mimpimu dengan semua ilmu dan ambisimu. Raihlah kesuksesanmu tanpa ada yang harus ditunda. Berlarilah menuju impianmu dan jangan pernah berhenti berusaha untuk yang terbaik. Hanya yang terbaiklah yang kita pantas dapatkan di hidup ini.

Karena hidup tidak akan pernah bisa terulang kembali. Waktu tidak akan berhenti untukmu.

Satu yang aku minta, janganlah lupakan aku yang mencintaimu. Maafkan aku bila aku pernah melupakan arti cintamu kepadaku. Karena di saat aku akan kehilanganmu, suksesku tidak ada artinya lagi.

Find the right balance in your life. Never leave behind those who love you unconditionally.

From my truthful lips,
Ellise.


Comments